Bebek Songkem Madura Jalan Walikota Mustajab Mantab

Bebek Songkem Madura
#Kuliner #Suroboyo

Surabaya - Bagi anda yang senang wisata kuliner, Surabaya merupakan salah satu kota yang tepat untuk dikunjungi. Selain terkenal dengan tempat bersejarahnya, Kota Pahlawan tersebut juga memiliki berbagai macam kuliner unik salah satunya yaitu Bebek Songkem Madura.


Diberi nama bebek songkem karena dimasak utuh dengan keadaan bebek yang berbentuk seperti orang yang sungkem atau songkem (bahasa Madura). Jadilah kuliner ini diberi nama bebek songkem.

Warung Bebek Songkem yang terletak di jalan Walikota Mustajab Surabaya ini memiliki beberapa keunikan yaitu cara memasaknya dengan tidak digoreng melainkan dikukus dengan menggunakan daun pisang. Selain itu bebek beserta bumbunya dikirim langsung dari Madura karena bumbu yang digunakan adalah bumbu khas daerah tersebut. "Bebek dan bumbunya sengaja dikirim langsung dari Madura, untuk menjaga kekhasan makanan ini," kata Subandi salah satu karyawan rumah makan Bebek Songkem Madura, Sabtu (31/012015).

Soal rasa tak perlu diragukan lagi, enak dan bikin ketagihan. Bebek ini tak kalah enak dengan bebek goreng lainnya karena dagingnya empuk dan lembut. Bumbunya pun sangat terasa. Untuk satu porsi bebek ini dijual seharga Rp 18 ribu. Rumah Makan bebek songkem Madura buka dari jam 08.00 pagi hingga jam 09.00 malam.

Sumber: beritajatim.com

Subscribe to receive free email updates: