Air Terjun Suwono Ngrambe

Air terjun Suwono Ngrambe. Foto: Azyz Ramdhani
#DolinBro #NGAWIRamah


Berada di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, terdapat sebuah air terjun yang masih alami. Nama air terjun tersebut adalah Air Terjun Suwono. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 30 meter dan memiliki 2 percabangan terjunan. Suasananya yang masih alami membuat para wisatawan merasa damai dengan hawa sejuk dan asri karena dikelilingi hutan pinus.


Selain pemandangan hutan pinus, terdapat juga pemandangan perkebunan teh Jamus milik Pemkab Ngawi yang berada tidak jauh dari lokasi air terjun. Faktor geografis tersebut lah yang membuat Air Terjun Suwono memiliki nilai lebih dibandingkan air terjun yang ada di Kabupaten Ngawi.

Perpaduan hutan dengan hamparan kebun teh yang sangat luas serta memiliki ketinggian yang relatif tinggi membuat air terjun ini begitu menawan dan memiliki peluang menjadi objek wisata andalan Kabupaten Ngawi. Daya tarik lain dari Air Terjun Suwono yaitu debit airnya yang tidak berubah meskipun pada musim kemarau sekalipun. Dengan kelebihan tersebut, air terjun ini dapat dinikmati sepanjang waktu tanpa musim kunjungan.

Masih asri


Selain air terjun dan perkebunan teh, Desa Hargomulyo juga memiliki potensi lain seperti perkebunan kopi, buah-buahan dan sayur mayur. Melihat potensi tersebut, pemkab Ngawi berencana menjadikan Desa Hargomulyo sebagai Desa wisata.

Referensi :


https://www.facebook.com/pages/Air-Terjun-Suwono/528906103848453 

https://www.facebook.com/AmazingIndonesia

Subscribe to receive free email updates: