Tiap Jumat, Warung Ini Berikan Bubur Ayam Gratis kepada Kaum Duafa

Warung bubur sedekah
#InspirasiKita #JOGJALive #SAG

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Peduli kepada sesama dan berbagi terhadap mereka yang kurang mampu. Nasihat itulah yang mendorong Firly Hermansyah, untuk membuat warung bubur sedekah untuk duafa di Jalan Kusumanegara, Yogyakarta.


Setiap hari Jumat, Firly dibantu karyawannya memasak bubur ayam dan membagikannya kepada kaum duafa dan mereka yang tinggal di jalanan Kota Yogya.

Sekitar pukul 06.00, Firly dengan karyawannya sudah bangun dan berkeliling di jalanan untuk memberikan bubur ayam masakannya secara cuma-cuma kepada tukang becak, tukang parkir, loper koran, bahkan gelandangan ataupun pengemis.

Bubur ayam yang disajikan lengkap dengan potongan daging ayam ditambah cakwe, kerupuk dan emping sebagai penambah rasa. Tak ketinggalan kuah kental yang gurih.

Warung bubur duafa ini buka setiap Jumat, dari pukul 06.00 sampai 11.00. Selain membagikannya di jalanan, para duafa biasanya datang langsung ke warung untuk menikmati bubur racikan Firly.

Firly sadar, masih banyak masyarakat di Yogya yang kurang mampu. Dan dengan dibuatnya bubur sedekah ini, Firly berharap dapat membantu meringankan beban mereka walaupun hanya sekedar sarapan bubur ayam. Selain itu, Firly menjadikan bubur duafa ini sebagai cara lain dalam bersedekah.

Warung duafa ini rencananya akan terus dijalankannya. Tujuannya tak lain adalah untuk terus berbagi kepada masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan.

"Insya Allah, warung ini akan tetap diteruskan. Karena masih banyak di luar sana yang sangat membutuhkan bantuan, walaupun hanya sekedar sarapan. Niat kami ikhlas untuk bersedekah dan membantu sesama," tutur Firly, ketika ditemui di warungnya. (*)

Subscribe to receive free email updates: