Pentingnya Bermental Bos

CV HAND CELL
#RadarBURUH #KopiPagi
Buruh Capek Kerja, Bos Makin Kaya

Rumusnya:
Buruh kerjo rajin nganti kesel yg kaya justru bosnya. Betul ndak?

Maka jangan selamanya jadi buruh. Harus mikir gimana carane jadi bos. Apa saja. Gak perlu gede. Bos krupuk? Jgn dikira itu kecil hehehe



Nah, lebih lanjut. Besok kalo punya anak jangan sampe bermental Buruh alias anak buah. Harus punya mental bos. Dan ajari mereka wirausaha sejak kecil.

Ajari mereka dgn Mandiri. Tidak bergantung selamanya dgn orang lain. Tidak menunggu orang lain melakukan jika itu bener. Ajari untuk punya inisiatif sendiri.

Apalagi laki2 yg mereka akan hidup sendiri. Biarkan mereka belajar memutar otak. Jangan selalu dimanja jika orang tuanya kaya.

Justru berbahagialah anak2 yg terlahir dipaksa keadaan. Yg mereka mandiri karena keadaan. Mau tidak mau harus mau.

Kenapa? Di Indonesia ini atau juga mungkin di lain negara. 80% orang2 Sukses mereka berasal dri kalangan bawah, orang kecil, keluarganya pas-pasan. Anda pun pasti sering membaca kisah, biografinya. Kenyataannya mereka lebih ulet tegar dan tidak mudah menyerah. Hehehe

Yg dari kalangan menengah ke atas? Banyak juga. Namun hanya mereka yg tidak terpancing kekayaan orang tuanya. Mereka punya kemudahan berusaha. Harusnya bisa lebih mudah untuk sukses.

Tapi berapa banyak generasi muda kita yg cuma pamer harta orang tua? Hehehe mobilnya bagus punya siapa? Bapaknya.

Nah, itulah bedanya. Pentingnya menanamkan jiwa wirausaha ke generasi muda. Kenapa wirausaha? Kenapa perdagangan.

Mangga diingat lagi nasihat Nabi SAW, bahwa 90% rezeki dari Allah diturunkan kepada manusia melalui perdagangan, wirausaha,

Nah yg 10 % : ya selain perdagangan itu tadi. Termasuk PNS, Buruh, tani, sopir dan lainnya.
Juga firman Allah SWT: Cari bahagia hidup di akherat tapi dunia jangan di lupakan..

Pentingnya lagi, cari dunia sebagai jalan kebahagiaan di akherat. Bukan untuk dinikmati sia-sia didunia.

Wong kalo dipikir, manusia gak akan cukup akan harta dunia sampe ia mati. Lak wis mati, semua harta tidak akan dibawa. Tidak ada gunanya.

La biar berguna, boleh kaya, ya harus beramal yg banyak. Ben impas. :D

Monggo konco2 Buruh dimanapun berada. Baik dari dunia nyata maupun gaib. Siapkan modal usaha dari sekarang. Sisihkan sefikit gaji untuk invest. Jangan terlena dgn gaji gede. Gaji gede tanpa ada invest akan habis percuma.

:D :v

Subscribe to receive free email updates: