Pantai Teluk Hijau, Surganya Banyuwangi

Pantai Teluk Hijau
#DolinBro #Banyuwangi

Banyuwangi  - Banyuwangi memang dikenal dengan pantainya. Banyak wisata pantai yang terhampar di kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini, seperti pantai Pancer, Watu Dodol, Red Island dan G-land. Akan tetapi tahukah Anda, dari sekian banyak pantai di kabupaten Banyuwangi, ada satu pantai yang tidak boleh dilewatkan, yaitu pantai Teluk Hijau.


Deburan ombak menghantam batu karang, lirihnya daun-daun pepohonan yang jatuh, bunyi gemiricik air terjun dan semilir angin laut yang segar adalah ciri khas eksotisme pantai Teluk Hijau. Warna air yang bening kehijauan, tak lagi menyingkap ikan-ikan dan karang di bawahnya, perpaduan antara pasir putih dan rimbunnya pepohonan menjadikan pantai ini benar-benar layaknya dikunjungi, perjalanan keras nan panjangpun akan terbayar lunas ketika melihat pesonanya.

Pantai Teluk Hijau sendiri berada di Desa Sarongan Kecamtan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, 90 KM ke arah selatan dari pusat kota Banyuwangi dan 105 KM kearah timur dari pusat kota Jember. Lokasinya  berada dalam lingkungan Taman Nasional Meru Betiri, sehingga untuk memasuki kawasan pantai ini pun harus melewati pintu loket utama Taman Nasional Meru Betiri.

Menurut dinas kebudayaan dan pariwisata Banyuwangi, pantai teluk hijau adalah objek wisata konservasi sehingga akses jalan menunju kekawasan pantai berbentuk off road dan tidak bangun mulus halnya jalan raya. Akan tetapi di sinilah sensasi tersendiri untuk memacu adrenalin para pengunjung.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun beritajatim.com dari dinas pariwisata kabupaten Banyuwangi menyebutkan, para wisatawan yang berkunjung ke Teluk Hijau perhari tidak kurang dari 300 orang, lebih –lebih di hari libur. Adapun di sepanjang tahun 2014 kemarin, tercatat ada 49.749 wisatawan domestik dan 56 wisatawan mancanegara yang berkunjung.

Salah satu pengunjung, Sandy (23) mengatakan, berkunjung ke pantai Teluk Hijau tak ubahnya berkunjung ke surganya Banyuwangi. Alasannya karena dari pantai ini keindahan, keaslian, dan kealamian dapat dirasakan selain itu pantai Teluk Hijau tergolong pantai yang masih perawan, karena baru tahun ini banyak dikunjungi.

“Pantai ini merupakan pantai yang masih perawan dan salah satu pantai terbaik yang ada di Banyuwangi, airnya hijau dan pasirnya putih, hutannya masih alami,  seperti surganya Banyuwangi,” jelasnya kepada beritajatim.com

Oleh karena itu, bagi Anda yang suka travelling layaknya backpacker, segera datang ke Banyuwangi dan siapkan mata Anda dimanja pesona kecantikan pantai Teluk Hijau. [rif/but]

Sumber: beritajatim.com

Subscribe to receive free email updates: