Brand Me-Legenda Raya

BRAND Me-Legenda Raya

Brand dimaksud disini adalah merk barang/produk yang ada sejak dahulu kala. Sehingga khatam di lidah masyarakat kita. Berikut beberapa Brand yang bisa kami kumpulkan dan mungkin anda juga bisa menambahkan. Silahkan hahhaha,

1. ONDA [Honda]
Onda ini sebutan untuk setiap sepeda motor waloupun merk nya apapun kalou Tiyang Jawi menyebutnya tetap Onda. Ada Onda RX King, Onda Mio, Onda Shogun. Hahahah memang ini termasuk sukses pabrikan Motor Honda. Bukti kepercayaan konsumen terhadap Honda tinggi, jadi keuntungan tersendiri.

2. KOL [Colt, merk mobil]
" Mene nyumbang no Paron numpak opo lek?" Jawabe, " Numpak Kol e mas Bandi ". Hahahha padahal Kol itu sendiri berasal dari kata Colt, merk salah satu mobil dari pabrikan mobil Mitshubishi. Sekarang pun Colt masih ada di Indonesia terutama di kalangan menengah kebawah.

3. JIP [Jeep, merk mobil]
Hampir setiap melihat mobil yang biasa untuk Off Road biasa kita sebut dengan Jip. Itu asalnya dari kata Jeep yang merupakan merk sebuah mobil yang hingga kini masih terkenal.

4. AKUA [Aqua]
Orang-orang kita kalau beli air mineral dalam kemasan pasti nyebutnya "AKUA". Dan memang brand ini sudah terkenal sejak dulu. Sehingga juga keuntungan tersendiri. Waloupun kadang2 beli di toko bilangnya Akua dikasih Aquis, Aquarius juga mau. Hhahaha

5. ODOL [Pasta Gigi]
Ibu Bapak kita lak nyuruh ke warung kan " Jo lali tuku Odol pisan le ". Jadi gak nyebut itu Pepsodent lah, Ciptadent lah. Padahal Odol itu sendiri juga merk Pasta Gigi yang dulu pernah ada. Sekarang pun Odol dengan macam-macam merk masih lazim di pake Tiyang Jawi. Hihhihih

6. SARIMI [Mie Instan]
Ilat Jowo memang identik dengan Sarimi. Sebagai brand memang sejak dulu dikenal begitu. Mbah mbah itu bisa nyebut Sarimi, meskipun di doli Supermi, Indomi, Mi Sedap ya juga mau. Namun yang pasti Sarimi sudah di untungkan dengan me-legenda-nya brand ini.

7. ABESE [Kecap, Saos, Sirup ABC]
Brand yang satu ini juga terkenal di masyarakat kita. Suruh beli kecap ya ABESE [ABC]. Saos ya ABESE. Sirup saja juga ABESE. Hehehe

8. SEPRIT, PANTA, KOLA KOLA [Coca Cola]
Minuman berkarbonasi banyak, sekarang pun ada Big Cola yang harganya lebih murah ketimbang Coca Cola. Tapi orang-orang kita ini sudah lama mengenal Coca Cola dengan sebutan Kola-Kola.

Bukan hanya diminum manusia. Bahkan kalau punya kambing kok Kembung. Biasanya suruh belikan Seprit di ombekno. Pun jadi kambing bisa ngrasakno y'po Seprit iku.

9. Rinso[Detergen]
Sama halnya dengan rinso. Orang tidak biasa menyebut detergen. Tapi sangat hapal dengan nama Rinso.

10. ELEP[ELF, Travel]
Elep yang aslinya Isuzu Elf berlaku juga untuk penyebutan mobil angkutan Travel. Walaupun mobil tersbut bermesin hino dutro/mitsubishi canter

11. SANYO[Pompa air]
Hampir pasti dilingkungan anda sangat familiar dengan Sanyo. Semua pompa air disebut Sanyo. Padahal Sanyo adalah nama salah satu produk Pompa air.

Termasuk disini brand makanan misal pun, orang menyebut Pecel pasti larinya ke Madiun. Waloupun di setiap terminal bus di Jawa ini pasti ada warung makan " Pecel Madiun ". Mbuh rasane gak podo gak masalah yang penting brand Pecel Madiun itu sudah memberi keuntungan kok e. 

Nyebut Brem juga Madiun. Kripik lari ke Ngawi. Lonthong Balap larinya ke Surabaya.

Maka sekarang pun kita sebagai Pengusaha juga harus bisa meniru brand yang sudah terkenal itu. Maksudnya brand yang bisa membuat suatu produk kita terkenal. Bukan hanya sebulan tapi bisa bertahun tahun lamanya.
:D :) ^_^ :p :v
(red-@Handocoe_HanCel)

http://tryhandoco.blogspot.com/2014/01/brand-me-legenda-raya.html

http://tryhandcelluler.wordpress.com/2014/01/08/brand-me-legenda-raya/

http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2014/01/08/brand-me-legenda-raya-623156.html


Subscribe to receive free email updates: