Nikmatnya Ketan Punel Aneka Rasa di Raya Darmo

Ketan Punel
#KULINER #SUROBOYO

Surabaya  – Lokasi kuliner di Kota Surabaya terus bertambah, salah satu yang langsung menarik perhatian adalah Kedai Ketan Punel. Kedai milik Rini Kusuma (32) ini baru dibuka 1 Desember 2014 lalu, namun tidak sampai lima bulan sudah banyak peminatnya.


Kelebihan kedai ini bukan hanya karena menempati lokasi premium, di Jl Raya Darmo, tepatnya di depan Taman Bungkul. Lebih dari itu, Rini mampu menghadirkan ketan dengan macam-macam varian seperti ketan keju susu coklat, ketan duren, ketan rainbow, ketan kedelai, ketan abon, ketan gula jawa, ketan serundeng, dan ketan susu.

Selain Ketan dikedai tersebut juga menyajikan minuman yang tradisional yaitu sekoteng, teh rosela, susu jahe, bandrek, dan bajigur. Dan buka mulai dari jam 05.00 sampai 10.00 malam. Selasa (17/3/2015)

Ketannya sendiri memerlukan waktu yang cukup lama untuk memasak mulai dari merendamnya dan itu memerlukan waktu kurang lebih 4 jam. Supaya bisa menyajikan ketan yang punel dan lezat.

Dari hari-kehari Kedai Ketan Punel ini tidak pernah sepi dari pelanggan, apalagi jika hari libur sehari bisa meenghabiskan ketan 12 kilogram. Peminat dari semua kalangan, mulai dari remaja dewasa dan anak-anak.

Keunikannya sendiri beda dengan ketan-ketan lainya karena ini dikolaborasikan dengan rasa rasa yang membuat ketagihan para pelanggannya. seperti halnya ketan rainbow ini dengan warna-warni yang dibuat oleh kelapa, pewarna makanan, dan pastinya ketan seolah orang yang melihatnya tergiur untuk membelinya.

Harga perporsi berbeda-beda mulai dari 5 ribu rupiah sampai 15 ribu rupiah dan dengan omset 2 juta rupiah perhari. "Bagi pembeli yang ingin menikmati tanpa harus datang, bisa memesan dengan delivery dan free ongkir," Rini pemilik Kedai Ketan Punel berpromosi.

Bagi Rizka Salsabila (20) ketan punel produk Rini telah melekat di hati. "Tidak hanya dari penyajian makanan ketan yang nikmat ini, tempatnya yang bernuansa tradisional  Jawa dan Bali membuat para pembeli betah untuk berlama-lama ditempat Kedai Ketan Punel."

Sumber: beritajatim.com


Subscribe to receive free email updates: