Porsi Gede Nasi Goreng Jancuk Khas Surabaya

Nasi goreng jancuk Surabaya
#KULINER #SUROBOYO

Surabaya  - Jangan bilang pernah ke Surabaya kalau belum mencoba Nasi Goreng Jancuk khas Kota Pahlawan.

Porsinya gede, rasanya super pedas, harganyapun tak kalah pedas. Satu porsi Nasi Goreng Jancuk bisa untuk enam sampai tujuh orang. Di sajikan langsung diatas penggorengan, sehingga menambah kesedapan dan cita rasa yang tetap terjaga.


Dengan tambahan irisan telor dadar tipis-tipis serta irisan acar, mentimun, dan daun selada yang menambah warna juga sebagai topping di atasnya. Rasanya sangat pedas, bumbunya pas di lidah, khas orang Indonesia yang kental dengan rempah-rempah. 

Tidak kalah dengan rasanya, harganya juga pedas. Untuk satu paket Nasi Goreng Jancuk beserta satu teko es teh manis dihargai 150 ribu rupiah. "Kalo untuk 6 sampai 7 orang sih murah ya mbak. Apalagi udah dapet minum. Jadi terjangkaulah," papar Tiwi salah satu pengunjung Nasi Goreng Jancuk. 

Bertempat di Kartini Restoran yang berada dalam kawasan Surabaya Plaza Hotel, nasi goreng ini pertama kali di ciptakan oleh Chef Eko salah satu chef di hotel tersebut. 

Pada awalnya chef Eko hanya ingin membuatkan nasi goreng untuk teman-temannya. Supaya lebih spesial, chef eko menambahkan banyak cabe rawit di dalamnya. 

Akibatnya, teman-temannya memberikan komentar yang kemudian menjadi nama dari Nasi Goreng Jancuk. "Jancuk, pedese caakk," begitu ucap teman-teman chef Eko setelah menikmati nasi goreng buatanya. 

Nasi goreng Jancuk adalah salah satu kuliner khas Surabaya yang sangat di gandrungi para muda-mudi Surabaya. "Tidak pas rasanya bila berkunjung ke Surabaya tanpa merasakan Nasi Goreng Jancuk," ucap Hendro salah satu pengunjung dari Pasuruan.

Biasanya ada perlombaan sederhana yang diadakan oleh pihak hotel. Perlombaan untuk menghabiskan satu porsi nasi goreng jancuk bagi para pemuda dan penikmat kuliner. [cla/ted]

Simbol: beritajatim.com

Subscribe to receive free email updates: