Rubahlah Mindset Tua - Mu

Merubah mindset tua
#KopiSore 
Terlalu tua, anak muda yang hanya berpikir :

Lahir
Bermain
Sekolah
Kuliah
Jadi Pegawai Negeri (PNS)
Setelah pensiun dapat tunjangan...


Cubo dipikir kalo mindset nya anak Muda Indonesia seperti ini semua. Lantas siapa yang akan meng-Gaji mereka? :D

Makanya kita hargai jika ada anak muda yang setelah Wisuda justru terjun ke sawah. Haros kita hargai. Sebab dialah yg kan berjasa memberi makan para PNS tadi. 

Yg lulus kuliah langsung jualan Brambang via Online. Haros kita dukung. Sebab saat ini kita masih dijajah oleh Brambang Impor.

Yg baru wisuda langsung nanam singkong, pohung, ketela pohon, srapah dn sejenisnya. Haros kita dukung. Sampean pernah dengar ndak klo Indonesia masih haros Impor Singkong? Sampe diguyu negeri tetangga.

Mosok seh Indonesia ki gak onok singkong sampe haros Impor?
Hehe

Dan kita tahu. Harus membuka mata. Untuk jadi PNS itu kadang 1000 : 1(baca: seribu banding satu). Kesempatannya sulit dan harus berkompetisi dengan sesama. Banyak yang menghalalkan segala cara untuk bisa menyandang gelar PNS. Duhh y'po iki?

Mau jadi Polri nyogok. Mau jadi TNI nyogok. Mau tes CPNS nyogok. Trus halalkah rezeki kita kelak? Halalkah yg dimakan anak istri kita? Halalkah cara kita mencari harta dunia? Sekali lagi harus dipikir.

Kalo kita mau belajar dari Rasulullah SAW. Beliau selalu mengajarkan untuk berdagang. Dagang secara jujur itu derajatnya tinggi pula. Seperti dalam Sabda Nabi berikut," Pedagang yang Jujur mereka itu akan berada di Syurga bersama para Rasul..."

Dan Beliau juga menjelaskan bahwa Rezeki dari Allah untuk manusia ini 90% diturunkan lewat Perdagangan. Lewat perekonomian. Sedangkan 10% sisanya untuk selain perdagangan. Termasuk PNS tadi masuk yang 10%. 

Begitulah mas bro.. Ojok cupet pikirmu. Lebih berjasa Wong Tani tinimbang pagawe negeri...

Yang setuju silahkan komen wekekeke :D :D

Subscribe to receive free email updates: