Resep Lele Crispy Ala Cak Sur Cafe&Resto

Resep Lele Crispy
Ala Cak Sur Cafe&Resto
#KULINER

Sebelumnya, sy yakin yg membaca tulisan ini merupakan Koki Terhebat dikeluarga Anda. Hahaha

So, tidak perlu lagi sy jelaskan resep ataupun bumbu yg perlu anda siapkan untuk menggoreng Lele Crispy. Karena anda adalah Koki Hebat level dunia Akherat. Aminnn..




Nah, yg perlu sy sampaikan disini hanyalah sedikit saja. Tentang SOP(Setandar Operasional Prosedur) dalam menggoreng Lele.

Berikut langkah termudahnya:

1. Siapkan Wajan atau tempat penggorengan yang besar. Atau minimal bisa mengcover panjang lebarnya tubuh lele yang akan digoreng. Jangan sampai lele berukuran 30 cm sedangkan wajan hanya mampu memuat 28cm.

2. Pastikan minyak yang akan digunakan untuk menggoreng lele cukup tersedia. Satu lagi, ojo dicampur plastik!

3. Panaskan dulu minyak didalam wajan. Jangan sampai menggoreng lele dalam keadaan minyak yang dingin. Kasihan lelenya ntar kedinginan. ^_^

4. Masukan lele yang telah dibersihkan kedalam wajan/ tempat penggorengan. Satu persatu jangan sampai berebut atau balapan.

5. Menggoreng Lele secara berjamaah terkadang membuat kita jengkel. Biasanya tubuh lele jadi bergandengan satu sama lain. Akibatnya, kulit lele banyak yang terkelupas setelah bersenggolan dengan yg bukan Muhrimnya.

6. Nah, untuk mengantisisapi hal tersebut masukan 1(satu) sendok teh tepung beras/ tepung terigu kedalam wajan yang telah berisi minyak. Cukup 1 Sdt jangan banyak2.. Hemat beb!

7. Dengan cara tersebut kini menggoreng lele secara Berjamaah ataupun Munfarid jadi lebih mudah. Nah bagi sampean yg tahu resep Lele Crispy silahkan tuliskan di kolom Komentar. ^_^

Resep Lele Crispy

Itu saja yg dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf. Soto Babat Kartosuro sedoyo Lepat Nyuwun pangapuro.. ^_^



Klik Like/ SHARE/ Bagikan
Sembah Nuwun..

Subscribe to receive free email updates: