Nyapres, Jokowi Tak Direstui Warga DKI

JOJ, TANJUNG PRIOK-Warga DKI sangat ingin Jokowi menjadi Presiden namun langkah itu tak selalu didukung semua pihak. Pagi tadi saat perjalanan saya dari Muara Bahari, Pademangan menuju Cijantung, Jakarta Timur. 

Di angkot terjadilah talk show antara sopir dengan seorang penumpang di sebelahnya. Beliau berkomentar soal wacana Jokowi mau nyapres. Menurut beliau, Jokowi tak harus nyapres di 2014 sebab terlalu banyak PR yang harus dikerjakan.


Mereka sebagai warga DKI tak rela jika kepemimpinan Jokowi untuk DKI hanya sekejap, lantas siapa yang akan meneruskan program-program yang selama ini dicanangkan?.

Ahok kah? Tak semua warga DKI mau dipimpin seorang keturunan darah China. Meski sudah sedemikian reformasi, namun alasan seperti itu tetaplah ada.

Warga beranggapan jika Jokowi tetap maju nyapres itu tak lain karena Megawati. Ya, sebab Jokowi diusung PDIP. Jadi apapun keputusan partai hampir terpatuhi. Tak ayal warga resah, karena belumlah terjawab seorang Gubernur ataupun seorang pemimpin mengabdi untuk siapa? Untuk partai atau untuk rakyat?. Antara 2 pilihan, namun lebih baik jika Jokowi mau menuntaskan persoalan DKI yang sangat komplek ini.

Entahlah, waktu yang akan menjawab. Sebab sosok Jokowi bagi warga DKI, bukan melulu soal Gubernur. Tapi soal keadilan dan hak-hak rakyat yang terpenuhi. Walau baru memimpin, perubahan itu sudah mulai nampak. Tentunya kita sangat tak rela jika DKI ditinggal Jokowi.(red-@Handocoe_HanCel)

Subscribe to receive free email updates: