MONUMEN SURYO NGAWI

#DolinBro #NGAWI

Oleh Tri Handoko

Monumen yang terletak di sebelah timur Desa Sidolaju, Widodaren, Ngawi ini merupakan situs Wisata di Ngawi sebagai Penghormatan terhadap Gubernur Soeryo yang meninggal di daerah ini karena saat itu dicegat dan dibunuh oleh PKI.


Lokasi pembunuhan tepatnya sekitar 200 meter arah depan yang ditunjuk patung Gubernur Soeryo. Di lokasi ini telah dibangun gapura sebagai tanda peristiwa saat itu.

Wanawisata Monumen Soeryo terletak di sisi jalan Ngawi-Gendingan. Lokasi strategis, Sejuk karena tepat di kawasan hutan Perhutani KPH Ngawi.

Disamping menyuguhkan wisata alam dengan jenis pohon utama yaitu Pohon Jati, dilokasi ini juga ada lokasi kusus hewan-hewan dilindungi seperti Kijang dll.

Tak kalah juga tersedia wisata kuliner bagi anda yang ingin mencicipi Kuliner khas Jawa Timur. Selain itu adanya pasar burung sebagai ikon lokasi ini, ikut menambah seru pula situasi di lokasi wisata ini. Terutama bagi anda penggilam burung kicau.

Anda penasaran? Silahkan datang ke Wanawisata Monumen Soeryo. Buka setiap hari. Lokasi strategis baik dari arah Solo, Sragen maupun dari arah Madiun, Surabaya. Karena lokasinya terletak di Jalur Surabaya- Jogja, sehingga anda tak perlu khawatir. Silahkan bisa naik Bus EKA, MIRA, SUMBER SELAMAT dan bus bus lain yang melewati jalur ini sangat banyak.

Silahkan datang, Kami tunggu anda di Monumen Soeryo Ngawi!!!

Semoga Info ini bermanfaat Trims

Subscribe to receive free email updates: