Halalkah Lelaki Menangis?

Halalkah lelaki menangis?
#KopiSore

Khususnya bagi para wanita. Yang sok-sokan cari pria tangguh wkwkkww. Jangan dikira lelaki tangguh itu tidak pernah menangis. Tidak mbak.


Sampean tahu Umar bin Khattab? Lak gak tahu yowis hahahha. Umar bin Khattab itu dulu paling terkenal di Tanah Arab. Paling disegani. Karena ke-Sangarannya. Mungkin kalo dibandingin dengan Preman Suroboyoan isik sangar Umar bin Khattab.

Bahkan karena ke-sangarannya lah. Ia hampir saja membunuh adiknya sendiri. Saat itu Umar pulang kerumah dan mendengar adiknya membaca Al Qur'an.

Umar dengan marah lalu menampar adiknya hingga berdarah. Namun setelah itu? Hidayah masuk saat Umar membaca Ayat 14 QS Thaha yang dibaca adiknya tadi.

Setelah masuk Islam. Dengan tegasnya Umar keliling kota Mekah bersama rombongannya kaum Muslimin untuk mengumumkan keIslamannya. Kemudian ia katakan," Siapa saja yang berani mengganggu rombonganku ini pasti akan ketebas lehernya! "

Pye mbak? Sangar pora? Kira-kira Umar ini orangnya bagaimana? Gagah berani dan sangar atau sebaliknya?

Suatu hari, Umar yang dikenal orang Sangar tersebut lakok nangis. Mbeweng. Karena ia ingat kebodohannya saat masih kafir dulu.

Kekejamannya telah bercampur rasa malu. Malu karena punya anak perempuan. Lantas Umar pun mengubur hidup-hidup putrinya. Bahkan, saat menggali lobang, putrinya tersebut masih mau ngelapi keringat bapaknya. Tidak sadar jika lobang tersebut dibuat untuk menguburnya.

Pye jal? Umpomo ada Preman nangis? Cowok tangguh macam apapun pasti bisa menangis. Selama ia masih punya Hati. Begitu juga dengan Umar. Betapa besar dosa ia mengubur putrinya sendiri. Setiap mengingat hal itu Umar pasti menangis.

Berhati lembut, tapi Tegas begitulah Umar. Bisa dibayangkan ndak? Umpama mantan Preman trus jadi Presiden?

Dulu, sewaktu Umar diangkat jadi Khalifah menggantikan Abu Bakar Ash Shidiq. Pernah suatu malam, dengan sahabatnya berjalan ke suatu desa. Kemudian menemukan keluarga kecil sedang kelaparan. Umar segera kembali ke Kota.

Balik ke desa lagi dengan menyunggi sekarung gandum untuk diberikan kepada keluarga tadi. Umpamane ada Presiden trus nyunggi gabah dengan jarak jauh jalan kaki pisan. Untuk membantu rakyatnya.

Seperti itulah, intinya lelaki menangis itu karena ia berhati lembut.

:D :)

Subscribe to receive free email updates: