Tuyul, Syirik dan Pembelokan Aqidah

Tuyul, syirik dan pembelokan aqidah
#KopiSore

Pye lek sampean isik percoyo Tuyul gak? Percoyo gak kalo tuyul itu ada? Yang masih percaya silahkan dibuang jauh-jauh. Sebab bisa jatuh ke Syirik. Bicara Tuyul pasti wong Jowo yang masih percaya. Diopeni gawe golek duwit jarene. Jare sopo jal? Jarene Dukun!

Dukun ki pinter lak ngapusi wong. Tapi lebih jenius lagi bisa ngapusi wong pinter haha.


Isu tuyul itu sebetulnya di buat karena ada orang Iri dengan kekayaan tetangganya. Tetangganya sugih, usahane maju, ura melu seneng malah iri, dengki akhirnya trus membuat issu. Wah dia pasti ngopeni tuyul. Tujuannya supaya tetangga yg kaya tadi dijauhi orang. Usahane trus tutup. Jelas seperti itulah kenyataannya.

Kalo ada yang bilang tuyul itu ada mana buktinya? Coba cekelen ayo dibeleh rame-rame? Disate wae? Kalo cuma alesan tok berarti cuma karena kedengkian saja.

Coba sampean pikir. Kok goblokmen tuyul ki? Mosok nyolong duwit kok mik 20rb, 50rb paling banter 100rb. Itu saja ngambil punya tetangga. 

Kenapa kok tidak ke Bank saja? Jelas banyak duwitnya. Paling ada yang beralasan." Wah kalo ke Bank pagerane kuat mas.. " Yang bilang kaya gitu ya Dukun lagi. Pancen tidak ada dukun yang jujur. Dukun kalo jujur pasti rugi, gak dapat uang.

Maka kita sebagai orang Islam disuruh berhati-hati terhadap Syirik. Dosa paling besar. Tiada ampunan dan merusak amal pahala lainnya. Karena telah menyekutukan Allah SWT dengan makhluk.

Termasuk jamaah tahlil tadi. Kalo masih suka Tahayul gakda gunanya mau katam seribu kali. Percuma amal-amalnya.

Dan kasihan bagi orang yang dituduh memelihara tuyul. Sudah difitnah dijauhi pula.

Kalo sampean pengen lihat Tuyul modern silahkan tanya KPK. Tuyul sekelasnya Gayus itu pinter nyolong sampek Trilyunan. Bukan cuma atusan ewu. Itu Tuyul Modern. Lebih maju dan canggih. Bahkan tidak meninggalkan jejak. Dan jumlahnya lebih banyak.

Seperti kasus-kasus sebelumnya. Maka di DPR, sangat berpotensi melahirkan banyak calon Tuyul modern. Titel e sarjana. Pakeane Jazz jadi bukan kaya tuyul jaman biyen. Nganggone mik cd tok. Ketokmen lak kere.

Lihat saja nanti, siapa lagi anggota DPR yang akan jadi Tuyul Modern?

Mari jauhi sifat iri, dengki hati. Menjauhi tahayul dan menjauhi  Syirik. Agar kita selamat Dunia Akhirat.(tho/joj)

:)

Subscribe to receive free email updates: