Ketika Cewek mengaplod foto..

Seekor cewe(kucing) sedang selfie
saat bobo cantik.(tho)
#KopiPagi


Ada satu kisah dari seorang kawan yg tidak mau disebut namanya. Seorang cewe, perempuan, akhwat, mbak habis mengaplod foto dirinya ke sosmed sebut saja fesbuk.


Media sosial dengan beragam pertemanan. Beragam jenis sifat dan karakter pemilik akun tentu berbeda-beda. Ada yg punya sudut pandang A sampek Z.

Kemudian ada yg mengomentari foto aplot-an si cew ini. Ada yg komentar suka, wah cantik, wah imutnya, wah manisnya, wah punya siape nih? sampek komentar yang: gak pantes, elek, gak patut dilihat, dan sejenisnya.

Eh kemudian dia agak kesal dan marah. Lo kok marah mbakyu?

Dari sudut pandang umum, jika seseorang mempublikasikan fotonya berarti dia siap dilihat siapapun. Catat yak: siap dilihat siapapun. Gak peduli cow/ cew, tua/muda, kaya/miskin. Semua berhak dan boleh melihat, menikmati foto yg sampean aplod.

Kalopun ada yg berkomentar tidak suka ya wajarlah. Namanya juga orang banyak.

Dan intinya, sampean sudah iklas untuk dilihat ribuan orang disosmed ini. Tentang kecantikan anda sampek penilaian terhadap karakter sampean dilihat dari foto tersebut.

Ya jangan marah mbakyu. Sekedar sampean tahu. Cowo yg bener, maksudnya yg sudah jadi suami sampean. 99% tidak suka jika kecantikan sampean dinikmati orang lain. Gak percaya? Hahaha SAMA.

Suami mana yg ridho istrinya memamerkan auratnya ke orang lain? Dalam Islam, mestinya seorang istri itu berhias hanya untuk suaminya atau untuk Mahromnya saja. Bukan pada yg lain.

Kasihan kan para suami. Cuma dapat ampas tok. Tinggal dapat sisa ndil.

Ini dari sudut pandang Islam. Kalo dari sudut pandang sosmed ya sembarang. Sampean dinilai elek koyo telek. Sampean dinilai gak duwe toto jalmo eh toto kromo. Sampean dinilai cew nakal. Sampean dinilai suka mengumbar aurot. Ya itu hak mereka to mbakyu? :D

Apalagi, mengaplod foto dengan background organisasi yg itu punya ketentuan dan ciri khas wajib. ' Loh ikut organisasi A kok kelakuane koyo ngunu yo? ' misalnya.

Hehehe, Organisasi itu baik tapi orangnya yg tidak baik. Sama halnya dengan Islam. Islam itu baik, tapi orangnya yg kadang tidak baik. KTP nya Islam tapi doyan korupsi.

Seperti itulah kiranya mbakyu. Monggo aplod poto tapi jangan marah kalo dikomen neko-neko. Karena hakikatnya sampean sudah ikhlas diliat/ ditonton banyak orang.

Kan gitu ya? :D

Subscribe to receive free email updates: